Sabtu, 06 Februari 2016

Asiknya belajar mengaji

      Tepatnya di mushola al kamal Desa Kalipurwo Dukuh Purwogondo rt 04/03,   antusias anak-anak dan remaja untuk belajar mengaji masih sangat tinggi, terutama di kalangan anak-anak yg masih duduk di bangku SD dan TK.
      Mereka sangat semangat untuk belajar mengaji walaupun mengajinya di malam hari, tepatnya setelah sholat magrib, namun merek tetap bersemangat. 
      Anak-Anak dalam mengaji tidak memandang waktu dan cuaca,misal pada musim/cuaca saat ini yakni musim hujan, mereka tetap berbondong-bondong mendatangi mushola untuk belajar mengaji.
      Remaja pun tidak kalah dengan anak-anak,remaja di kalangan pelajar SMP dan SMK pun juga sangat berantusias untuk belajar mengaji.
       Di Desa Kalipurwo tepatnya di Dukuh Purwogondo ini, remaja masih bersemangat dalam mencari ilmu agama(mengaji), lain dari desa yg lain, kebanyakan di desa lain setelah duduk di bangku SMP/ SMK kebanyakan sudah tidak mengaji lagi dengan alasan yang bermacam-macam seperti: malas, sudah katam Al Qur'an, malu dll.
       Di Dukuh Purwogondo ini remaja masih bersemangt mengaji dan mengajarkan ilmu yang mereka dapatkan kepada anak-anak yang mengaji di sana.
       Angga adalah salah satu anak kelas satu SD yang mengji disana mengatakan "mengaji di sini itu menyenangkan, walaupun waktunya malam hari, tetapi saya tetap bersemangat."
     Menurut adi salah satu remaja yang mengaji di mushola Al Kamal mengatakan" mengaji di sini sangat menyenangkan, apabila kita sudah katam Al Qur'an kita bisa mengaji kitab, dan kita dapat mengajarkan ilmu yang kita peroleh kepada ade-ade yang mengaji di sini.
       
       

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kota asal pengunjung

Valentine's Day Pumping Heart

anda pengunjung ke

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support